Sabtu, 15 Mei 2010

Ahli Brazil Temukan Makhluk Pra-Dinosaurus

Ahli Brazil Temukan Makhluk Pra-Dinosaurus





Ahli Paleontologi Brazil menemukan fosil hampir lengkap dan dengan keadaan baik, makhluk predator pradinosaurus yang hidup sekitar 238 juta tahun lalu.

Makhluk yang diberi nama Prestosuchus chiniquensis memiliki tinggi sekitar tujuh meter dan berat 900 kg dan hidup di periode Triassic (250 hingga 200 juta tahun lalu), menurut ahli paleontologi dari Universitas Lutheran Brazil.

Sebuah tim yang dipimpin oleh ahli paleontologi Sergio Furtado Cabreira dan ahli biologi Lucio Roberto da Silva menemukan fosil tersebut di kota Dona Fransisca, 260 kilometer dari Porto Alegre, ibukota negara bagian wilayah selatan Rio Grande do Sul.

“Ini adalah sesuatu yang tidak pernah bisa dibayangkan, kualitas dan ukuran fosil tersebut sangat sensasional,” ujar da Silva.

“Penemuan tersebut akan memberikan kemampuan kepada kami untuk lebih memahami anatomi Prestosuchus dan membatu membangun struktur tulangnya dengan tepat,” imbuhnya.

“Dari sisa tulang kaki belakang yang masih dalam keadaan baik akan memberikan informasi baru kepada para peneliti tentang proses gerakan dari reptil menakjubkan tersebut,” ujar Furtado Cabreira.

0 komentare NT:

Posting Komentar